Pages

Monday, January 2, 2012

Membuat Cover Foto Facebook Timeline

First of all, happy new year 2012. Moga di taun ini bakal sering-sering bagi ilmu di blog ini ato sekedar ngepost aja yah hehe.
Oke, langsung aja. kali ini kita akan membuat cover foto buat facebook timeline. setelah aku nyari sendiri ukuran-ukurannya, akhirnya ketemu juga.

Pertama, aktifkan Facebook Timeline di profilemu terlebih dahulu. Cara untuk mengaktifkan facebook timelinenya, tinggal masuk ke sini. yang perlu diingat adalah, sekali anda mengaktifkan facebook timeline, tidak bisa dikembalikan seperti sebelumnya. TAPI, suatu ketika pihak facebook juga akan secara otomatis mengganti semua profile facebook dengan facebook timeline.

Balik lagi ke cara membuat cover foto facebook timeline. kalian bisa membuat cover fotonya dari Adobe Photoshop. aku anggap udah pada tau cara dasar photoshop ya.
Buat dokumen baru dengan ukuran kanvas dari cover foto profile facebook timeline ini adalah 1200px x 445px. untuk tempat profile picturenya, kotaknya adalah rounded dengan radius 3px. posisinya tinggal dipaskan sendiri.

kalo kamu bingung, ato males mbikinnya, coba kamu ambil dari foto ini. ini adalah foto sample yang aku buat buat testing ukurannya. kotak merah disini adalah letak foto profile picture di facebookmu. tinggal diedit aja ;)


Mau liat contoh kreasi dari cover foto facebook timeline ini? liat disini

Ato mau liat versi buatanku sendiri? :p liat disini deh kalo lagi iseng :))

Oke, selamat mencoba and goodluck! :D

UPDATE (10-08-12):
Ada triknya buat membikin resolusinya jadi lebih bagus di timelinemu. Buka file dengan ukuran diatas, setelah itu ganti ukuran gambarnya menjadi lebih besar (Image>Image Size) lalu di bagian pixel dimension (pada photoshop) ganti ke presentase, lalu ganti yang lebih besar (misal 200%, dsb). tergantung keinginan. makin besar (kayaknya) makin bagus hasilnya. goodluck :D

3 comments:

  1. cara ngambil n make ny gmn gan,?
    plis pncerahan

    ReplyDelete
  2. @fafa: foto sample diatas kamu buka aja linknya, terus kamu save as. ukurannya akan sama persis dengan resolusinya. kalo udah, kamu edit aja. misalnya pake photoshop ato program editing lainnya. kotak merah itu cuma menandakan lokasi profile picturemu, jadi bisa dibayangin letaknya

    ReplyDelete
  3. thanks buat infonya,
    jgn lupa di backlink ya..!!

    ReplyDelete