Pages

Wednesday, November 21, 2012

Cara merubah nomor SMS Center Sony Xperia

Maaf, udah lama banget gak ngepost di blog ini. membangun motivasinya susah banget men buat nge-posting di blog! orang mbenerin link gambar aja blom tak editin daridulu, maaf ya ._.v

oke, kali ini aku mau share yang lagi2 pas aku butuh banget dan info ini penting menurutku. kali ini aku mau ngasih tau caranya ngerubah nomor sms center dari Handphone/HP Sony Xperia. (yang dibawah ini aku pake Xperia Tipo)

Caranya:
1. Masuk ke dialler (yang buat nelpon itu lho..), trus langsung pencet: * # * # 4636 # * # * TANPA DIAL, karena nanti secara otomatis langsung menuju ke "ruang rahasia" wakakak *abaikan kalimat terakhirku*


2. Trus nanti masuk kedalem menu Testing. nah, kalo buat ganti nomer sms center hp kamu, pilih phone information


3. disitu ada macem2 data2 tentang HP kamu. scroll kebawah terus, sampe ntar ada tulisan "SMSC" ato semacamnya kayak yang dibawah ini. pencet "Refresh" buat memperbarui secara otomatis.
tapi kemarin aku dateng ke graha Indosat, beberapa emang beda sms centernya. aku taunya baru ini:
Mentari/Matrix: +62 8161 24
IM3: +62 855 000 000


Buat yang mau coba, monggoo.. :)
Goodluck :D


Sumber: http://nuagung.blogspot.com

40 comments:

  1. Yg simpati gmn yaa.. Aq kok ga bs pake cara kamu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda operator, beda sms centernya. coba ditanyakan ke pihaknya simpati

      Delete
  2. Hallo.. Aku udah coba. Stlh aku masukkan sms center ke kolom itu, trus aku klik update. Tp gk da yg berubah. Malah mncul bacaan update error. Aku coba kirim sms tetep gk bs. Help me please...

    ReplyDelete
  3. sama,, aku jg ga bisa,, ada cara lain gaa...?

    ReplyDelete
  4. cara penulisannya di kolom itu harus ada tanda petik dua. Contoh :
    1. "+628110000" (Untuk telkomsel)
    2. Klik update
    3. Klik refres
    4. Keluar aplikasi
    5. Restart Hp

    Silahkan coba sms.

    ReplyDelete
  5. Berhasil gan,,akhirnya bs sms lg hehhee makasiihhh

    ReplyDelete
  6. Berhasil gan,,akhirnya bs sms lg hehhee makasiihhh

    ReplyDelete
  7. Saya tetap gabisa gan, malah ada tulisan "pesan dimasukkan kedalam antrian"

    ReplyDelete
  8. Saya tetap gabisa gan, malah ada tulisan "pesan dimasukkan kedalam antrian"

    ReplyDelete
  9. HP Sony D2302 gan.
    SMS keluar bisa, tapi gak bisa terima kalo SMS masuk.
    Caranya gimana ya?
    Setting pusat pesan udah benar.
    Help please..

    ReplyDelete
  10. Mohon bamtuannya gan. Aku juga pake cara yg diatas nga bisa.
    Aku pake sony xperia M5dual
    Mohon bantuannya pleaseee

    ReplyDelete
  11. Sudah di coba sampai skrg ngga bisa Sms

    ReplyDelete
  12. Akhirnya bisa jga
    Mkasih infonya

    ReplyDelete
  13. woh..tq infonya. waras lg hapeku, sdh bisa terima sms lg. dah lama baru nemu tips ini. manteb..refresh sms centernya spt intrukssi di atas. dah sehat lg hapeku, tq bro.

    ReplyDelete
  14. Sony Z5 au / Sov 32... klu di tekan *#*#4636#*#* tetap gak mau atau gak terjadi apa2, kembali lg ke papan dial kosong.. tolong pencerahan nya gan... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama gan bisa nerima atau kirim sms asal no hp tidak +62 kalau langsung 081 atau 085 bisa

      Delete
    2. Iya sama gan bisa nerima atau kirim sms asal no hp tidak +62 kalau langsung 081 atau 085 bisa

      Delete
    3. Bagaimana sodara? Sy mengalami hal yg sama, tkd bisa mwngirim sms ke kontak yg berawalan +62. Adakah solusi?
      Punya saya z5 au. Tdk bisa akaes *#*#4636#*#*

      Tks klo ada yg mau ngerespon

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  15. Kok punya q gk bisa ya, gk muncul apa2. Minta sarannya dong gaes

    ReplyDelete
  16. Tolong pencerahannya dong, hp saya xperia xz au, gak bisa sms klo pake +62 terus dimenu settingan smsnya ga ada pilihan sms center, trus saya coba pake *#*#4636#*#* tidak terjadi apa2, minta tolong kali aja ada yg paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senasib bang..
      Saya pake sony xz2 au juga ngga bisa sent sms 😪

      Delete
  17. Punyaku sony z4 kok gag bisa kenapa ya?

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Gan, ane sony xz au udah coba cara diatas tapi ga bisa, ngetik *#*#4636#*#* tapi ga keluar pengaturannya, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  20. Xperia XZ1 ngga bisa pake kode itu yh.?

    ReplyDelete